Tahapan jika terkena Order Fiktif
1. Jangan selesaikan orderan
2. Screenshot tampilan orderan
3. Screenshot chat dengan customer (Sebagai bukti kita mencoba chat customer tidak ada respon)
4. Screenshot log panggilan dengan customer - Telp Customer Minimal 3 kali (Sebagai bukti kita mencoba menghubungi customer tidak ada respon)
5. Segera hubungi CS; Klik Foto profil - Bantuan - Scroll bawah sendiri, disitu terdapat email dan No TELP CS pusat. Atau dengan cara lain di aplikasi Shopee belanja
6. Buka aplikasi Shopee belanja - klik “Saya” (Pojok kanan bawah) - Scroll paling bawah sendiri - Klik “Chat dengan Shopee”
7. Dari 3 cara menghubungi CS tersebut segera sampaikan bahwa kamu dapat order fiktif;
Contoh :
Saya Driver ShopeeFood Driver ID 123456 mendapat order fiktif dengan Order ID 123456 (Lampirkan juga bukti Screenshot order, chat dan log panggilan dengan Customer)
8. Sambil menunggu balasan dari CS pusat, segera mencari Panti Asuhan terdekat
9. Serahkan Makanan/Minuman ke Panti Asuhan
10. Foto saat melakukan serah terima makanan dengan Background terlihat Plang/Tulisan nama Panti Asuhan
11. Foto kwitansi serah terima makanan (kwitansi serah terima makanan biasanya disediakan oleh pihak panti asuhan, berbentuk kwitansi zakat atau sumbangan).
12. Kirimkan foto serah terima makanan dan kwitansi dari panti asuhan ke CS
13. Tunggu email balasan dari CS
14. Biaya pembelian akan dikembalikan ke Saldo Driver
ShopeeFood TIDAK PERNAH menelepon untuk meminta Anda menyebutkan Kode Verifikasi (OTP), email, password, dan nomor rekening yang bersifat pribadi dengan alasan apa pun.
Untuk bantuan lebih lanjut, segera hubungi CS Shopee di 1500702 atau kunjungi ShopeeFood Driver Center terdekat.